Laman

Rabu, 07 Desember 2011

tips sederhana mengetahui lama pemakaian komputer

Tips Mengetahui Lama Pemakaian Komputer :

Kalau kita sudah “fly” dengan aktivitas di komputer (misalnya mengerjakan tugas kantor/kuliah atau pun kegiatan berinternet seperti browsing, chatting) kadang-kadang menjadikan kita lupa akan waktu dan ini akan membuat komputer menjadi “kurang istirahat”. Padahal komputer juga seperti manusia yang membutuhkan waktu untuk cooling down atau istirahat. Jika tidak, komputer akan dapat menjadi lebih cepat rusak karena komponen-komponen di dalamnya akan mengalami
over heat. Oleh karena itu, kita harus dapat mengontrol lama pemakaian komputer sehingga komputer akan menjadi lebih awet.

                       Sehubungan dengan hal tersebut, ada tips/cara sederhana untuk mengetahui lama              pemakaian komputer dengan menggunakan fasilitas Windows, systeminfo. Lama waktu pemakaian                              computer dihitung dari computer melakukan booting hingga kita melakukan pengecekan .

                                                           Berikut langkah-langkahnya. :

Open Langkah Langkah :
 1 . jalankan Command Prompt dengan cara klik [Start] [Accessories][Command Prompt] hingga akan             muncul jendela Command Prompt, seperti screenshot di bawah ini.




2 . pada command prompt tersebut, ketik perintah “systeminfo”  (tanpa tanda petik) lalu tekan di keyboard ENTER


3 .  setelah menunggu beberapa detik, kita dapat melihat berapa lama pemakaian komputer. Dalam contoh         ini, sejak booting hingga saya melakukan pengecekan ini, saya telah menggunakan komputer selama 51         menit 11 detik, seperti screenshot di bawah ini.



  4 .Selesai Dan Semoga Berhasil Untuk Anda

1 komentar:

  1. jiah masih gembelan .. buka git nda komunitas jogja nda master forum nya www.xcode.or.id

    BalasHapus

Jangan Lupa Coment ya,
Maaf , saya adalah blogger pemula..
semoga artikel yang saya share bermanfaat untuk anda :)